Halo, Klik di sini untuk Kontak by Whatsapp

TOKO ID CARD BANYUMAS JAWA TENGAH

printer id card satria label

    Dengan berkembangnya zaman maka perkembangan teknologipun semakin melaju pesat. Penggunaan kartu dalam berbagai aspek menjadi pilihan di berbagai bidang, misalnya dalam perusahaan, retail, bank, sekolah, bahkan instansi lainnya. Penggunaan ini misalnya sebagai kartu anggota ataupun kartu karyawan yang bisa difungsikan sebagai media untuk absensi sehingga di saat absensi sudah otomatis bisa menggunakan id card tersebut, selain  sebagai faktor keamanan karena pasti akan lebih efektif juga sebagai bentuk untuk menghindari kecurangan dalam melakukan absensi. Dikarenakannya maka sudah menjadi hal lumrah untuk setiap perusahaan maupun instansi memiliki printer id card sendiri. Seiring berkembangnya zaman, sudah banyak printer id card yang user friendly, sehingga bisa digunakan dikalangan siapapun. 

Dalam pemilihan printer id card tentu saja perlu diperhatikan beberapa hal yang harus anda sesuaikan dengan kebutuhan yang anda perlukan di lapangan. Beberapa hal yang perlu di perhatikan adalah sebagai berikut :

1. Metode Cetak

    Dalam hal ini apakah printer hanya mencetak satu sisi atau mencetak dua sisi. Pada umumnya banyak printer id card yang menggunakan metode cetak single side. Printer id card dengan metode cetak dual side otomatis akan mencetak dua sisi tanpa proses pemindahan manual, ini membuat harga printer id card dengan metode cetak ini memiliki harga yang lebih tinggi daripada printer id card dengan metode single side. Kamu bisa menyesuaikan ini dengan anggaran yang kamu punya untuk membeli printer id card ini. Apabila kamu memiliki anggaran yang tidak cukup untuk membeli printer id card dengan metode dual side kamu bisa membeli printer id card dengan metode cetak single side. Jika kamu mebutuhkan id card dengan cetakan di dua sisinya maka kamu harus melakukan pemindahan secarta manual di printer id card single side.

2. Perlukah Printer Id Card yang Mencetak Full Color? 

    Printer id card memiliki jenis cetak warna (full color) dan satu warna (monochrome). Misalnya cetak satu warna terdapat ribbon warna hitam, merah, perak, kuning, dsb. Sedangkan cetak warna terdapat ribbon YMCKO, YMCKOK, YMCKH, YMCKK, dsb.

3. Perlukah Id Card yang lebih cerdas ?

    Maksud dari id card yang cerdas disini adalah id card bukan hanya sebagai kartu biasa namun bisa digunakan sebagai absensi misalnya yang dimana dalam id card sudah digunakan smart card atau magnetic card. Jika kita membutuhkan id card yang demikian maka kita memerlukan fitur di printer id card berupa magnetic encoder. Magnetic Encoder dapat melakukan fungsi encoding dengan piranti eksternal dan internal. Jika printer id card sudah terpasang modul encoder maka dapat diprogram secara internal, jika tidak maka diprogram dengan encoder tersendiri atau eksternal.

4. Seberapa banyak  Id Card yang di cetak dalam satu tahun?

    Hal ini akan menentukan printer id card mana yang akan kamu gunakan, semakin besar jumlah cetak Id card dalam satu tahun maka kamu memerlukan printer id card dengan kapasitas cetak yang lebih besar.

5. Apakah memerlukan Id Card dengan keamanan tinggi?

    Agar terhindar dari pemalsuan id card di masyarakat, maka id card bisa diamankan dengan menggunakan Hologram atau Fluorescense. Fitur untuk menambahkan Hologram atau Fluorescense beberapa printer id card sudah menanamkan modul optional di dalam printernya.

6. Berapa lama daya tahan cetak id card yang dikendaki?

    Aktivitas pemakaian ID card akan berpengaruh terhadap kualitas tampilannya, misalnya ID card yang sering terpakai untuk kegiatan outdoor atau di gesek akan berbeda dengan kegiatan indoor. Upaya untuk membuat daya tahan Id Card menjadi lebih tahan lama adalah dengan penambahan overlay atau  laminasi. Overlay adalah panel tambahan pada ribbon yang dikeluarkan pada bagian atas kartu. Hal ini bisa melindungi hasil cetak sehingga mempertahankan hasil cetak untuk satu tahun.  Sedangkan laminasi menggunakan lapisan vinyl pada kedua sisi kartu. Hal ini dilakukan dengan memakai panas dan tekanan.

Ada beberapa ketebalan laminasi yang dapat anda pilih tergantung dari tipe printer id card. Dengan laminasi umur kualitas hasil cetak akan menjadi 4 sampai 5 tahun. Alternatif lain untuk menambah kekuatan dan usia kartu dapat pula dipertimbangkan penggunaan kartu komposit daripada kartu PVC standard. Sepintas memang pilihan ini akan menambah biaya namun secara keseluruhan akan justru mengurangi biaya dan efektifitas.


    Demikian adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih printer id card mana yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan kita. Satria Label barcode, supplier printing barcode menyediakan berbagai macam kebutuhan printing barcode seperti label barcode, ribbon barcode, printer barcode, scanner barcode, jasa cetak label, alat tulis kantor dan juga printer id card. Kami bertempat di Banyumas, Jawa Tengah dan melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia. Produk kami memiliki gra
anasi 100 % jika tidak sesuai dengan pemesanan. Hubungi kami untuk keperluan printing barcodemu ya.


www.satrialabel.com
082138249041


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama