Halo, Klik di sini untuk Kontak by Whatsapp

Tutorial Membuat Barcode dengan Corel Draw 2021

    Barcode mempunyai fungsi untuk memberikan informasi terkait produk biasanya informasi yang dimasukkan dalam produk melalui barcode berupa harga dan sku produk yang tersedia. Dengan menggunakan barcode secara otomatis akan muncul saat di pindai menggunakan scanner barcode seperti yang biasa digunakan pada retail modern dan minimarket. Barcode ini memiliki peran yang penting, terutama untuk produk yang sudah memiliki jangkauan pasar yang luas. Barcode sendiri akan membantu proses  transaksi menjadi lebih cepat, serta membantu proses rekap  untuk meminimalisir kesalahan stock.  

Tutorial Membuat Barcode dengan Corel Draw 2021 sebagai berikut

1. Buka CorelDraw akses menu Object-Insert-Barcode

tutorial barcode coreldraw 2021


2. Kemudian akan muncul pilihan format Barcode yang tersedia. Dalam tutorial ini dicontohkan pada pembuatan barcode dengan type format Code-128, kemudian masukkan angka/karakter atau informasi yang akan dimasukkan ke dalam barcode.

tutorial barcode



3. Selanjutnya muncul pengaturan printer resolution, units, bar height dll, seperti gambar dibawah ini. sesuaikan dengan kebutuhan kemudian next.

cara membuat barcode dengan coreldraw


4. Selanjutnya muncul pengaturan font dan add-ons text, klik finish dan tinggal atur pada posisi template kemasan.

cara membuat barcode di coreldraw


5. Berikut hasil dari barcode dengan type Code-128

contoh membuat barcode dengan coreldraw

Nah itu adalah cara membuat barcode dengan CorelDraw 2021. Satria label melayani pembelian kebutuhan printing barcode mulai dari label barcode, printer barcode, scanner barcode, kebutuhan alat tulis kantor, jasa cetak label barcode, dll. Kami melayani Custom label barcode dengan berbagai macam ukuran, berbagai macam bahan, berbagai macam warna, diameter, dengan garansi 100% jika tidak sesuai dengan pemesanan. kami juga melakukan pengiriman untuk seluruh penjuru Indonesia. 


www.satrialabel.com
082138249041




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama