Halo, Klik di sini untuk Kontak by Whatsapp

Apa Sih Manfaat Label dalam Dunia Industri ?


supplier label barcode jawa tengah

    Hallo Sahabat Satria, pernahkan sahabat satria terbesit pertanyaan apa sih manfaat label dalam dunia industri ? atau industri apa saja si yang menggunakan label ? nah pada kesempatan hari ini kita akan mebahas ini ya.

    Kita berkenalan dulu dengan label. Apa itu label ? Label adalah bagian dari produk yang mempresentasikan tulisan-tulisan penting dari produk. Nah dengan adanya label ini akan menjadikan konsumen mengetahui detail dari produk teman-teman seperti detail nama, isi, kandungan, dll.

Begitu banyak industri yang menggunakan label diantaranya yaitu :

Makanan dan Minuman

    Dalam pemasaran produk makanan dan minuman akan menarik jika packaging terlihat menggiurkan begitu bukan ? salah satunya bisa diatasi dengan menggunakan label kemasan. Label kemasan akan mempercantik kemasan dan membuat konsumen tergiur untuk membeli. Bukan hanya sebagai ajang untuk mempercantik saja, label juga bisa memuat informasi penting yang perlu diketahui oleh konsumen seperti komposisi, kandungan gizi, tanggal produksi, cara penyajian, tanggal kadaluarsa, dan juga kode ijin edar. Terlebih untuk produk makanan dan minuman yang diproduksi oleh industri rumahan.

Retail 

    Dalam industri retail label bisa digunakan untuk menuliskan informasi harga produk dan identitas produk itu sendiri. label dalam industri retail memudahkan owner bisnis dalam melakukan pengecekan terhadap stok dan memudahkan pelayanan kepada konsumen karena akan mempersingkat waktu pelayanan.

Farmasi atau Kesehatan 

Industri Farmasi atau kesehatan menggunakan label untuk kemasan produk farmasi. Misalnya label kemasan disinfectant, hand sanitizer, dan gelang pasien di rumah sakit. Produk label dalam industri farmasi pun biasanya memproduksi untuk kebutuhan kesehatan seperti alkohol, cairan pembersih luka, dan sebagainya. Kemasan dari produk ini membutuhkan label dengan ketahanan yang baik. Hal ini dikarenakan pada produk-produk farmasi dan kesehatan biasanya memerlukan tempat khusus dengan suhu tertentu, sehingga diperlukan label yang tahan dengan suhu ekstrim, tahan air, tahan cairan kimia, dll.

Aksesoris

Penggunaan label dalam industri aksesoris ini berupa tampilan produk seeperti stiker label logo brand.


    Label sendiri memiliki berbagai macam bahan yang digunakan. Teman-teman disini dapat menyesuaikan dengan kebutuhan teman-teman ya. Satria Label sebagai supllier kebutuhan printing barcode meyediakan label barcode, ribbon barcode, printer barcode, dan berbagai kebutuhan printing barcode lainnya. Produk kami ready stok dan juga melayanni custom dengan tanpa ada biaya tambahan. Memiliki garansi 100% ganti baru untuk semua produk jadi sahabat satria jangan khawatri ya. Melayani pengiriman sampai di tempat untuk sahabat satria yang berada di wilayah Banyumas dan pengiriman melalui mitra ekspedisi kami untuk sahabat Satria yang berada di seluruh penjuru Indonesia. Satria Label, solusi kebutuhan printing barcode anda.



www.satrialabel.com
082138249041

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama